foto keluarga kami

Sabtu, 28 Februari 2009

pudding roti/bread pudding/ proll roti


pudding roti / bread pudding / proll roti, banyak bgt yg pesen ini waktu lebaran atau untuk pengajian n arisan, ini resep yang praktis bgt, n ga perlu waktu lama untuk ngebuatnya.. aku ngga pernah belajar untuk membuat ini, ataupun nyari2 resep, tapi semua hasil kira2 aja n udah aku takar sekarang. bisa juga ditambahkan kopyor atau kelapamuda kalau suka, untuk roti nya bisa digunakan mana yang lebih disuka : pake roti kadet/sobek yang disuwir2, atau roti tawar, atau roti bolu kering, aku lebih suka pake yang bolu loreng aja.
berikut bahan dan cara buat nya:untuk 1 loyang bronis yg panjang, tapi sesuain aja bahan sama loyang yg lain jg gpp
-susu cair 400-500ml
-gula pasir kurleb 8sdm (sesuai selera)
-pala n kayumanis bubuk/parut secukupnya, vanili dan garam secukupnya
-terigu 1 atau 2 sdm
-telur 3btr kocok lepas
-kismis secukupnya
-non alkohol rhum jika suka
-roti/bolu panggang 100gr

caranya : campur susu, gula, pala,kayumanis,vanili,garam, terigu, rhum dan kismis ke dalam mangkuk, aduk rata pake whisk/garpu, setelah rata masukkan roti/bolu nya diaduk sampai air meresap, masukkan telur kocok diaduk rata, tabur kismis di atasnya. panggang dalam oven 180 c sampai matang. jadi deh..

1 komentar:

aik mengatakan...

oalah pit, kamu kok ga pernah bilang ada blog. masa' aku baru tau, hehe... akhirnya ditakar juga ya, biar bisa dimanfaatkan ilmunya, sip deh... ntar aku tambahin blogroll di rumahkeluarga deh