foto keluarga kami

Selasa, 03 Maret 2009

EDIBLE PLAYDOUGH (PLAYDOOH) untuk anak




pengen ya....lucu yah... tapi ini bukan makanan...!
si kiki ama amel ntu demen banget sama yang namanya tanah liat/lempung, tp kan ga selalu ada dirmh, tmbh lagi maennya kotor banget, bukan ngga suka si, cm aku cari alternatif lain mainan membentuk dan emang edukatif bgt n merangsang kreativitas anak. tapi yang beredar di pasaran kl cari yg hrg ekonomis emang mutunya nggak banget deh, ngga safe buat anak2 apalagi batita, naah kira2 mulai awal kiki masuk playgroup kurleb 2thnan lah.. di pg nya kiki ada subject playdooh ini, aku interest bgt, krn playdooh ini aman bila termakan, bisa di panggang untuk jd cookie, wrnnya jg menarik bgt, trus tanya2 ternyata bunda2nya-guru- pada buat sendiri, wkt itu aku taunya ingredientsnya pake tepung beras, tapi menurut aku jadi lebih cepat mengeras wkt kering, trus aku otakatik pake terigu-ada yg kasi tau-. ternyata ini komposisi yg paling pas menurut aku.. ini dia bahan2 n takarannya :bhn kering:1/4 cup garam+1 cup terigu+2,5 sdm cream of tar tar- biar kenyal n awet-... campur semua dalam pancibhn basah :1cup air+4sdm minyak+pewarna makanan-terakhiran aja kl mau mcm2wrn- masukkan semua bersama bahan keringmasak seluruh bahan sampai mengental kira2 10 menitan lah,sambil diaduk rata, tmbh pewarna sesuai selera., adon pake tangan sampe rata, panaskan lagi sebentar. jadi deh :)kl udah dingin masukkin toples, kl mo lbh awet masuk kulkas bisa mpe 4-5bln kok. kl mau dipanggang tinggal kurangi garamnya n tmbh gula halus aja. panggang mpe crispy.. happy creating mom.. :p

Tidak ada komentar: